Opini, Sastra dan Diary

#SaveKPK di UII

Wakil Rektor 3 UII Abdul Jamil sedang berorasi (Foto/Iqbal Ramadhan LPM SOLID FTSP UII)


Aksi #SaveKPK masih menjadi topik hangat di Indonesia. UII kali ini tak ketinggalan untuk menyatakan dukungan kepada KPK. Beberapa tuntutan kurang lebih sama seperti instansi ataupun kelompok-kelompok massa yang lain, 2 lembaga penegak Hukum seperti Kepolisian dan KPK harus bebas dari intervensi Partai politik. Terlebih, massa Aksi menyinggung Jokowi yang kerap masih dijadikan alat oleh Partai Banteng itu. Beberapa tuntutan itu disuarakan ditengah-tengah Proyek perbaikan boulevard UII


15'38. Kantor lem u masih lengang.  Hanya ada belasan motor parkir didepan kantor tersebut. Ada dua orang yang duduk didepan kantor itu sedang bersantai.
"Aksinya udah mulai mas?"
"Belum mas, ini lagi nunggu orang"

15.50' ketua Lembaga Eksekutif Mahasiswa UII "Ijong" menjabat tangan saya, dia pergi dengan temannya ke boulevard UII untuk persiapan teknis aksi, baru mempersiapkan???
Keliatannya aksinya tidak akan maksimal,,, massa saja belum terkumpul sampe tadi aku datang. Padahal di jarkom jam 15.30 aksinya.

16'00 aku pergi ke lokasi aksi, tepatnya didepan kampus UII . Ada spanduk besar berukuran 5 kali 3, bertuliskan "Selamatkan KPK, Mahasiswa UII menyatakan mendukung sepenuhnya agenda pemberantasan Korupsi di Indonesia serta menolak pelemahan institusi KPK dan Polri. Yang berkumpul sudah banyak, ada sound sistem juga. Baru saja mereka memutarka lagu darah juang. Cukup menarik.

Aksi diselenggarakan di tengah proyek-proyek pembangunan Boulevard UII
Proyek mendandani UII agar terlihat lebih cantik

16.27, agitator beraksi untuk membakar massa yang masih sedikit berkumpul.




Tapi sangat disayangkan, LEM UII tidak bisa menarik massa dari berbagai fakultas di UII, hanya ada beberapa perwakilan LEM Fakultas yang datang. Fakultasku sendiri? cuma 1 orang, itupun karena dia adalah fungsionaris LEM U. 

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya

Aktivis Pers Mahasiswa LPM SOLID FTSP UII

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.