Opini, Sastra dan Diary

Imajinasi Absurd


Sepertinya aku kehabisan inspirasi
Habis-sehabis habisnya
Entah kenapa
Bingung mau satire tentang apa lagi

Bingung siapa yang mau kusindir lagi
Bingung siapa yang mau kuejek lagi
Mahasiwa, pemerintah, polri, Kapitalis
Semua ku satire-kan

Hahaha, Maklum, aku kurang bisa mengejek
Aku kurang bisa menghina
Apalagi menghujat dengan baik
Ah, apa pula menghujat dengan baik itu

Sastra memang perlu inspirasi
Sastra tak berdiri sendiri
Ia ditopang oleh imajinasi dan ide
Pun oleh keadaan realitas 

Apakah aku sudah tidak bisa berimajinasi?
Apakah aku tak bisa ber-ide?
Apakah aku tak kenal akan realitas yang ada?
Ah, semua pertanyaan berbau filsafat itu buatku pusing

Ide konon secara etimologis berasal dari yang "sempurna"
Suatu yang "Ideal" 
Bagi kaum "Idealis" benda itu datang dari ide
Lainnya halnya "kaum materialis" menganggap ide itu datang dari benda tersebut

Ah, filsafat, sesuatu yang bikin pusing
Lantas kemana arah tulisanku ini selanjutnya
Aku tak tau
Aku tak mengerti, semua begitu saja mengalir



6 komentar:

  1. Bagus, sih. Tapi, masih kurang padet kata-katanya. :)
    Terus rimanya juga agak kurang pas. Hehe ( gue sotoy )

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha yoi bung,, masih pemula, beda kyk kmu

      Hapus
  2. Kaangg, kenapa ga di tumblr aja sih? Tulisannya hebat-hebat lho.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bedanya apa sih? blog bukannya lebih keren?? haha

      Hapus
    2. Kan kalo di tumblr kebanyakan sih tulisan-tulisan serius kayak gini. Bermakna tersirat. Hehehe.

      Hapus
    3. ohhhh... baru tau.. ah blog aja,, udah PW

      Hapus

Mengenai Saya

Foto saya

Aktivis Pers Mahasiswa LPM SOLID FTSP UII

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.