Opini, Sastra dan Diary

Bermain Gitar Itu Mudah

Pernahkah teman2 menggenjreng-genjreng sebuah gitar?????
pasti pernah. Kalian pasti tertarik terhadap instrument yang satu ini. Selain digemari banyak orang gitar adalah instrument yang mudah tuk dimainkan dimana dan kapan saja ,,,,,, Sungguh hebat kan???. Pasti anda iri melihat teman2 anda bermain gitar, dan serasa ingin merebutnya dari tangannya.

Nah sekarang  masuk ke intinya saja ya

Bermain gitar itu sangat mudah???? kenapa saya beranggapan begitu???? karena saya dengan sangat mudah dan cepat mempelajarinya. ini dia cara yang saya lakukan ketika lalu masih kaku memainkan instrument ini:

1). First,,,, kamu harus mempunyai kemauan untuk belajar gitar dan mempunyai impian tuk bisa bermain gitar,,,,,, jika anda tidak mempunyai ini anda tidak bisa mempelajarinya

2). Belilah sebuah buku Chord yang didalamnya terdapat lagu (mungkin lagu yang anda sukai) dan juga    terdapat gambar yg bisa dibilang chord (kunci),,, nah contohnya seperti gambar ini


yang hanya butuhkan adalah mengikuti polanya,,,, dan menekannya dengan jari sesuai titik2 yg ada pada gambar fret guitar dan chord tersebut.

3).  Anda harus mendengar lagu yang anda sukai dan memainkannya dalam gitar secara perlahan-lahan,,,,, lebih baiknya anda jangan terlebih dahulu menggenjreng-genjreng (strumming) gitarnya,,,, anda lebih baik menggenjreng gitarnya dengan sekali saja seiring mengikuti tempo dan mencoba mengenali perpindahan chord dari lagu tersebut.

4). Setelah anda sudah mendapat feel dalam memainkan lagu tersebut ( dapat mengikuti tempo lagu dengan bagus) nah,,, anda boleh menggenjren-genjreng (strumming) gitarnya,,,,,, akan tetapi ikutilah sesuai dalam lagu tersebut.

5). Kemudian cobalah tuk merebut gitar teman anda tadi,,,, dan memainkan lagu andalanmu (bisa jadi lagu pertamamu) .


Semoga bisa bermanfaat bagi kita semua,,,,, Thank you




0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya

Aktivis Pers Mahasiswa LPM SOLID FTSP UII

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.